PEMBAHASAN SOAL BOCORAN SOAL UN/ UNBK MATEMATIKA 2019 PAK ANANG

Apa kabar semuanya, semoga semua dalam keadaan baik dan sehat selalu terutama adik-adik yang akan mempersiapkan diri untuk menghadapi USBN maupun UNBK. Bagaimanakah persiapan kalian sejauh ini? Semoga semakin mantap ya.Tentunya untuk memaksimalkan persiapan kalian, kalian harus banyak latihan-latihan soal standar UN yang sesuai dengan kisi-kisi dari BSNP.

Pada postingan ini, saya akan membahas soal bocoran UN 2019 yang disusun oleh pak Anang dan tim yang telah disesuaikan dengan kisi-kisi UN 2019 Mata pelajaran Matematika. Soal ini sebelumnya saya unduh di blog pak Anang. Pak anang menyediakan banyak sekali kumpulan soal dan pembahasan Matematika dari berbagai sumber seperti UN, SBMPTN, dan Olimpiade Matematika. Bagi pembaca yang ingin mengunjungi blog beliau, alamatnya yakni www.pak-anang.blogspot.com atau search acak di google dengan kata kunci "pak anang".

Adapun soal yang saya bahas kali ini berdasarkan request salah seorang teman dan kebetulan belum tersedia pembahasannya di blog pak Anang. Pembahasan yang saya buat ditulis tangan dan dikonversi menjadi file berekstensi PDF.

Berikut preview pembahasannya.


Langsung saja soal dan pembahasannya dapat didownload pada link berikut.
🔻🔻🔻
Soal :
SOAL BOCORAN UN 2019 (pdf)

Pembahasan :
PEMBAHASAN SOAL BOCORAN UN 2019 (pdf)

-----------------------
Terkait dengan garis besar materi, masih seperti ujian nasional sebelumnya, tidak ada perubahan materi yang diujikan, namun ada beberapa soal HOTS yang barangkali akan dimunculkan kembali seperti ujian sebelumnya. 

Adapun ruang lingkup materi tersebut :
Aljabar:
siswa memiliki kemampuan memahami konsep pada topik; fungsi, komposisi fungsi, fungsi invers, dan grafik fungsi, fungsi kuadrat, sistem persamaan dan, sistem pertidaksamaan linear, program linear, operasi, determinan, dan invers matriks, barisan dan deret (aritmetika dan geometri).
Kalkulus:
siswa memiliki kemampuan memahami konsep pada topik; limit fungsi aljabar, turunan fungsi aljabar, integral tak tentu fungsi aljabar.
Geometri dan Trigonometri:
siswa didik memiliki kemampuan memahami konsep pada topik; perbandingan trigonometri, fungsi trigonometri dan grafiknya, aturan sinus dan cosinus, jarak dari titik ke titik, garis, dan bidang, transformasi geometri.
Statistika dan Peluang:
siswa memiliki kemampuan memahami konsep dasar pada topik; penyajian data dalam bentuk tabel, diagram, dan grafik, ukuran pemusatan dan penyebaran data, kaidah pencacahan, peluang suatu kejadian.

Semoga bermanfaat dan semoga adik-adik semua dapat lulus Ujian Nasional dengan nilai yang memuaskan. Amin. Jangan lupa dukung dan follow blog ini ya untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru lainnya. Salam sukses untuk kita semua.
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Leave a Reply to "PEMBAHASAN SOAL BOCORAN SOAL UN/ UNBK MATEMATIKA 2019 PAK ANANG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel