Simulasi Akhir UNBK Matematika SMP/ MTs 2019

Ujian Nasional jenjang SMP/ MTs beberapa minggu lagi akan segera diselenggarakan tepatnya tanggal 22 - 25 April 2019. Masih sama seperti tahun sebelumnya ujian nasional dapat dilaksanakan dalam dua sistem pilihan yakni UNBK dan UNKP. Tentunya bagi setiap sekolah yang memiliki fasilitas komputer yang memadai pasti melaksanakan menggunakan sistem UNBK.

Untuk memaksimalkan persiapan siswa dalam mengahadapi UNBK 2019, sekolah mengadakan tryout-tryout dan simulasi ujian termasuk simulasi UNBK secara online melalui server pemerintah pusat. Simulasi ujian ini sendiri dilaksanakan tiap-tiap sekolah minimal 1 kali dan maksimal 4 kali berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan dari pusat dan kesiapan sekolah tersebut. Salah satu tujuan simulasi ini, selain mengukur kesiapan siswa, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk mengenalkan dan melatih siswa mengoperasikan aplikasi yang digunakan untuk UNBK. Banyak dari siswa terutama di sekolah-sekolah terpencil masih pertama kali mengoperasikan komputer.


Pada postingan kali ini, saya akan membagikan soal dan pembahasan simulasi akhir UNBK SMP/MTs 2019 mata pelajaran Matematika yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu. Soal ini sendiri diperoleh dari salah seorang follower blog yang merequest untuk dibuatkan pembahasannya. Soal ini adalah soal simulasi akhir dari rangkaian simulasi UNBK untuk jenjang SMP/MTs.

Sebelum mendownload, adapun preview pembahasannya dapat dilihat pada slide berikut:


Soal dan Pembahasan Simulasi UNBK Matematika SMP/ MTs dapat diunduh pada link berikut :

Soal (.pdf)
Pembahasan (.pdf)

Demikian pembahasan simulasi akhir UNBK Matematika SMP, semoga dapat adik-adik manfaatkan untuk sumber latihan soal agar lebih siap menghadapi UNBK nanti.

Jangan lupa dukung dan follow blog ini untuk mendapatkan informasi-informasi soal pembahasan lainnya ke depan ya. Semoga bermanfaat dan salam sukses ya untuk semua. 

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Leave a Reply to "Simulasi Akhir UNBK Matematika SMP/ MTs 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel