SALINAN SOAL DAN PEMBAHASAN UNKP/ UNBK MATEMATIKA SMA JURUSAN IPA 2018

SALINAN SOAL DAN PEMBAHASAN UNKP/ UNBK MATEMATIKA SMA JURUSAN IPA 2018

SALINAN SOAL DAN PEMBAHASAN UNKP/ UNBK MATEMATIKA SMA JURUSAN IPA 2018 │ Untuk menghadapi ujian nasional dibutuhkan persiapan yang matang, mempelajari kisi-kisi dan banyak berlatih soal-soal. Soal-soal ujian nasional tahun-tahun sebelumnya dapat menjadi rujukan untuk meningkatkan kemampuan melatih memecahkan soal-soal standar ujian nasional. Beberapa bulan lalu pada saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2017/2018 dihebohkan dengan soal-soal dengan tingkat kesulitan tinggi dan sempat viral di media sosial. Beberapa menyebutnya sebagai soal dengan kategori HOTS (Higher Order Thinking Skill). Namun setelah saya mendapatkan salinan soal tersebut dari teman, pada dasarnya standar soalnya masih sama dengan soal-soal ujian nasional tahun-tahun sebelumnya hanya beberapa soal yang membutuhkan sedikit analisis dalam pengerjaannya. Selain itu, perbedaannya terletak pada adanya soal isian singkat yang terdiri dari 4 soal.

Untuk lebih jelasnya pada postingan kali ini, saya membagikan salinan soal UNBK/UNKP matematika SMA jurusan IPA yang disertai dengan pembahasannya dalam file berekstensi pdf yang teman-teman bisa unduh pada link di bawah. Semoga dapat menjadi bahan panduan tambahan terutama buat adik-adik yang akan mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional 2019. Selamat belajar, semoga sukses selalu.

Sebelum anda mendownload, berikut preview file pembahasannya:


LINK DOWNLOAD :
Soal :
Salinan Soal UNBK 2018 Matematika (.pdf)
Pembahasan :
Pembahasan UNBK 2018 Matematika (.pdf)

Share ya jika bermanfaat ^_^
Untuk soal dan pembahasan UNBK Matematika SMP dapat dilihat pada postingan berikut:
https://www.x-xactaclub.com/2018/12/soal-dan-pembahasan-unkpunbk-matematika.html

Keterangan: File-file yang dapat diunduh dalam blog ini tersimpan dalam penyimpanan google drive, terkadang untuk mendownloadnya pengunduh harus log in pada akun gmailnya.

Jangan lupa dukung dan follow blog ini ya untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru terkait soal dan pembahasan ujian-ujian lainnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Leave a Reply to "SALINAN SOAL DAN PEMBAHASAN UNKP/ UNBK MATEMATIKA SMA JURUSAN IPA 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel