SALINAN SOAL DAN PEMBAHASAN UNKP/UNBK MATEMATIKA SMP 2018

SALINAN SOAL DAN PEMBAHASAN UNKP/UNBK MATEMATIKA SMP 2018

SALINAN SOAL DAN PEMBAHASAN UNKP/UNBK MATEMATIKA SMP 2018
Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP/MTs tahun pelajaran 2017/2018 telah dilaksanakan beberapa bulan lalu tepatnya pada tanggal 23 - 26 April 2018. Mata pelajaran Matematika sendiri dilaksanakan pada hari Selasa 24 April 2018. Tidak banyak perbedaan mendasar jika dibandingkan dengan soal-soal tahun lalu termasuk tingkat kesukarannya.

Di Indonesia, ujian nasional dilaksanakan dalam dua model. Pertama ada istilah Ujian Nasional Kertal Pensil (UNKP) yang masih menggunakan sistem lama yakni siswa menjawab menggunakan LJUN. Model kedua adalah menggunakan sistem komputer atau yang lebih dikenal dengan sebutan UNBK. Untuk model kedua ini diperuntukkan untuk sekolah-sekolah yang sudah siap dari segi prasarana semisal adanya ketersediaan komputer. Sekolah yang tidak memiliki ketersediaan komputer juga dapat melaksanakan UNBK namun melalui menumpang di sekolah lain yang berdekatan. Namun pada dasarnya, UNKP maupun UNBK, soalnya sama.

Di postingan kali ini, saya membagikan soal UNKP/UNBK mata pelajaran Matematika 2017/2018 yang diketik ulang sesuai naskah aslinya yang disertai dengan pembahasan yang saya tulis sendiri. Semoga bermanfaat bagi adik-adik yang duduk di kelas IX SMP/MTs sebagai tambahan materi persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional 2018/2019 mendatang. Langsung saja didownload pada link di bawah ini.

Namun sebelum mendownload, anda juga bisa melihat preview pembahasannya sebagai berikut.
 

Link Download :

Salinan Soal :
Naskah Soal UNKP/UNBK Matematika SMP/MTS (.pdf)

Pembahasan :
Pembahasan UNKP/UNBK Matematika SMP/MTS (.pdf)

Baiklah itulah tadi salinan soal dan pembahasan UNKP/ UNBK Matematika SMP/ MTs. Jangan lupa share ya jika menurut kalian bermanfaat. Salam sukses untuk semua.
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Leave a Reply to "SALINAN SOAL DAN PEMBAHASAN UNKP/UNBK MATEMATIKA SMP 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel