KOMPILASI SOAL BAHAS TPS KUANTITATIF MATEMATIKA UTBK SBMPTN 2020 DAN 2021


Pelaksanaan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) SBMPTN 2022 dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada 17 - 23 Mei 2022, sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pada rentang 28 Mei - 03 Juni 2022. Itu artinya pelaksanaan seleksi ini sudah sangat dekat sehingga para peserta seyogyanya harus mempersiapkan mental dan penguasaan materi sebaik mungkin agar dapat bersaing dengan maksimal dan lulus pada seleksi SBMPTN 2022 ini. Seperti tahun seblumnya, tes UTBK ini terbagi ke dalam 2 sesi, dimana sesi pertama untuk tes potensi skolastik (TPS) dan sesi ke 2 yakni tes kemampuan potensi akademik (TKPA) Saintek untuk yang mengambil penjurusan IPA dan Soshum bagi yang ke penjurusan non IPA. Dalam tes potensi skolastik disediakan soal-soal yang terdiri atas pemahamaan wacana/ bacaan, penalaran umum dan kemampuan kuantitatif matematika.

Pada postingan kali ini, penulis ingin membagikan kumpulan soal-soal TPS khususnya pada materi kuantitatif matematika yang dikemas dalam sebuah kompilasi soal TPS Kuantitatif UTBK 2020 dan 2021. Soal dapat diunduh pda link di bawah, sedangkan pembahasannya penulis posting dalam bentuk video youtube yang juga linkmya sudah di sediakan di file pdf tersebut.

Berikut preview kompilasi soal TPS UTBK 2020 dan 2021 yang dapat diunduh. 

Berikut link download soal diatas:

Berikut link video pembahasannya:

Untuk video-video soal dan pembahasan lainnya, dapat mengunjungi channel youtube kami :

Demikian, semoga bermanfaat sebagai tambahan literatur guna mempersiapkan diri atau siswa bimbingan dalam menghadapi UTBK SBMPTN 2022 mendatang. Semoga sukses.

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Leave a Reply to "KOMPILASI SOAL BAHAS TPS KUANTITATIF MATEMATIKA UTBK SBMPTN 2020 DAN 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel