NASKAH SOAL UJIAN NASIONAL (UNBK/ UNKP) SMP/MTs TAHUN 2019

NASKAH SOAL UJIAN NASIONAL (UNBK/ UNKP) SMP/MTs TAHUN 2019

Assalamualaikum, apa kabar semua? semoga selalu sehat dan terus semangat dalam belajar ya. Pada postingan kali ini saya akan membagikan naskah soal ujian nasional (UN) tingkat SMP/MTs tahun pelajaran 2018/2019. Sama dengan edisi tahun sebelumnya, ujian nasional kali ini masih dilaksanakan dengan dua model yakni menggunakan sistem komputer atau yang kita kenal sebagai ujian nasional berbasis komputer (UNBK), dan beberapa sekolah yang belum siap untuk melaksanakan UNBK dapat menyelenggarakannya dengan berbasis kertas pensil atau yang kita kenal sebagai UNKP. Sama halnya dengan ujian nasional sebelumnya, baik UNBK maupun UNKP memiliki jenis dan bentuk soal yang sama. Yang membedakan hanyalah metode penyelenggaraannya saja.

Ujian nasional tingkat SMP/MTs tahun pelajaran 2018/2019 dilaksanakan empat hari mulai dari hari senin tanggal 22 April 2019 sampai dengan hari kamis tanggal 25 April 2019 dengan 4 buah mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam. Berbeda dengan soal USBN dan UN tingkat SMA yang terdiri atas soal pilihan ganda dan isian, ujian nasional SMP seluruh soalnya masih merupakan pilihan ganda (multiple choice). Matematika dan IPA terdiri atas 40 soal, sedangkan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris terdiri atas 50 soal.

Naskah soal yang saya bagikan disini adalah arsip soal yang telah discan dan di convert ke dalam file pdf. Namun yang saya dapat hanyalah 3 mata pelajaran yakni Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris. Pada postingan ini saya belum sediakan pembahasannya. Insyaallah pada postingan-postingan selanjutnya akan saya bahas seperti biasa.

Pembaca dapat mengunduh file-file tersebut pada link-link yang saya bagikan di bawah ini.




Pengunjung yang ingin mengunduh file soal dapat mengklik link-link yang tersedia di bawah masing-masing gambar di atas. Apabila mengalami kesulitan atau link rusak, dapat memberitahu kami langsung pada kolom komentar atau melalui contact form yang tersedia pada blog ini.

Demikianlah postingan kali ini tentang ujian nasional smp tahun pelajaran 2018/2019. Semoga bermanfaat.
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Leave a Reply to "NASKAH SOAL UJIAN NASIONAL (UNBK/ UNKP) SMP/MTs TAHUN 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel