NASKAH SOAL + SCRIPT LISTENING MP3 UN BHS INGGRIS SMA 2017

NASKAH SOAL + SCRIPT LISTENING MP3 UN BHS INGGRIS SMA 2017
NASKAH SOAL + SCRIPT LISTENING MP3 UN BHS INGGRIS SMA 2017
NASKAH SOAL + SCRIPT LISTENING MP3 UN BHS INGGRIS SMA 2017
Ujian Nasional (UN) mata pelajaran Bahasa Inggris untuk SMA/MA selalu identik dengan listening (uji mendengar dalam bahasa inggris) dan reading (membaca/ memahami teks dalam bahasa inggris). Dalam kemampuan reading biasanya diujikan soal-soal yang didasarkan pada teks panjang yang tentunya membutuhkan kemampuan membaca dan pemahaman makna teks oleh para peserta ujian (siswa itu sendiri). Tidak ada soal-soal grammatical seperti UN tahun-tahun 2009 ke bawah. Sehingga perbendaharaan kosakata menjadi modal yang sangat berharga untuk bisa menghadapi ujian tahun-tahun belakangan ini.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, dalam beberapa tahun terakhir dan yang akan datang, UN Bahasa Inggris SMA termasuk UN 2017 yang lalu secara garis besar terdiri atas 2 bentuk soal utama yakni listening (kemampuan mendengar) dan reading (kemampuan memahami teks), dengan rincian sebagai berikut : 

1).   15 soal listening.

Dalam beberapa tahun terakhir terdapat 15 soal yang berkaitan dengan kemampuan mendengar (listening). Siswa diminta untuk mendengarkan suara rekaman berupa percakapan ataupun monolog yang diikuti dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan.

2).   35 soal reading comprehension.

Pada bagian kemampuan membaca (reading comprehension)  terdapat 35 soal. soal atau pertanyaan  didasarkan pada bacaan berjenis teks pendek (seperti surat, email, brosur, iklan, pengumuman), maupun teks-teks panjang (descriptive, recount, narrative, report, biography, news item, dan procedural text).

Pada postingan kali ini, saya akan membagikan naskah soal yang dilengkapi file listening dalam bentuk .mp3 yang disertai dengan script speaker yang ada pada listening tersebut.Tida mudah menemukan file berekstensi .mp3 di internet, namun saya akan membagikan soal listening lengkap dengan naskah soal dan yang paling penting adalah script suara pada file listening tersebut.

Sebelum mendownload, Berikut preview sampel naskah soal UNBK/ UNKP SMA 2017.
-------------------------------------------
Listening Section In this section of the test, you will have the chance to show how well you understand spoken English. There are four parts to this section with special directions for each part.

PART I
Questions 1 to 4.

Directions:
In this parl of the test you will hear some dialogues and questions spoken in English The dialogues and the questions will be spoken twice. Ther will not be printed in your test book, so you must listen carefully to understand what the speakers are saying. After you iisten to the dialogue and the questions about it, read the five possible answers, and decide which one would be the best answer to the question you have just heard. Now listen to a sample question.

You will hear
Woman : Didn't Kathy go travelling to Japan with you last month?
Man : Are you kidding? Even if it didn't cost anytthing, she'd rather stay at home.
Narrator : What does the man think about Kathy?

A. Kathy likes travelling.
B. Kathy went to Japan alone.
C. Kathyisathriftywoman.
D. Kathy is a stay at home woman.
E. Kathy is an extravagant woman.

Narrator : The best answer to the question "\What does the man think about Kathy?" is "Kathy is a stay at home woman". Therefore you should answer (D).

--------------------------------------------------
Adapun, filenya penulis bagi dalam tiga bagian yang terdiri atas naskah soal lengkap, script listening, dan file audio listening. Semua file sudah diedit rapi dan disimpan dalam bentuk pdf.

Berikut Link-Link download filenya:
Naskah Soal Lengkap Bhs Inggris 2017 (.pdf)
Script Listening Bhs Inggris 2017 (.pdf)
File Listening Bhs Inggris 2017 (.mp3)

Semoga bermanfaat bagi kita semua terutama siswa-siswa SMA/MA yang akan menghadapi UN/ UNBK April mendatang.

Jangan lupa dukung perkembangan blog ini dengan cara follow pada tombol follow (ikuti) yang tersedia pada lajur kanan/ bawah blog ini. Dengan mengikuti blog ini maka para pengunjung dapat mendapat info-info terbaru tentang postingan blog.

Salam sukses.

Next article Next Post
Previous article Previous Post

14 Comment to "NASKAH SOAL + SCRIPT LISTENING MP3 UN BHS INGGRIS SMA 2017"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel