NASKAH SOAL UN MATEMATIKA SMA/MA JURUSAN BAHASA 2017 & KISI-KISI 2018

Assalamualaikum, apa kabar semua? semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat dalam belajar. Ujian Nasional 2017 tingkat SMA/MA telah dilaksanakan pada tanggal 11 April 2017 lalu. Soal-soal yang diujikan tidak berbeda jauh kisi-kisinya dengan UN pada tahun-tahun sebelumnya. Pada pelajaran matematika misalnya. Pada jurusan Bahasa, materi-materi seperti pangkat, akar, logaritma, persamaan kuadrat, integral, turunan, dan sebagainya selalu keluar dengan tingkat kesulitan yang hampir sama dengan edisi-edisi sebelumnya. 

Pada postingan kali ini saya akan membagikan naskah soal asli Ujian Nasional (UN) Matematika jurusan Bahasa tahun pelajaran 2016/2017. Selain itu, saya juga bagikan kisi-kisi SKL ujian nasional Matematika jurusan bahasa untuk tahun pelajaran 2017/2018. Kedua file tersebut dapat pembaca unduh dalam file berformat pdf pada link yang nanti dibagikan di bawah.

Untuk naskah ujian nasional matematika jurusan bahasa, sebelum mendownload, berikut saya tampilkan preview bentuk scan dokumen yang berformat pdf.


Berikut link download naskah soal ujian nasional matematika jurusan bahasa tahun pelajaran 2016/2017 :
Link Download : DOWNLOAD NASKAH SOAL UN MATEMATIKA Prog BAHASA 2017

Sementara itu terkait dengan kisi-kisi ujian nasional tahun 2018 mendatang tidak banyak perubahan jika dibanding dengan tahun sebelumnya. Lingkup materi-materi yang terdapat pada 3 pokok inti materi Aljabar, Geometri, dan Statistika tidak banyak berubah.
Secara umum dirincikan sebagai berikut :
Aljabar :
- bentuk pangkat, akar, dan logaritma
- fungsi dan grafik fungsi
- persamaan dan fungsi kuadrat
- sistem persamaan dan sistem pertidaksamaan linear
- program linear
- matriks

- barisan dan deret aritmetika dan geometri
Geometri :
- perbandingan trigonometri
- fungsi trigonometri dan grafiknya
- kedudukan dan jarak dari titik, garis, dan bidang

- besar sudut antara garis dan bidang, serta antara dua bidang
Statistika :
- penyajian data dalam bentuk tabel, diagram, dan grafik
- ukuran pemusatan, letak, dan penyebaran data
- kaidah pencacahan

- peluang suatu kejadian

Selanjutnya, sebelum mengunduh kisi-kisi SKL ujian nasional matematika jurusan bahasa untuk tahun 2018 mendatang, filenya dapat dilihat pada preview berikut.

Pengunjung dapat mendownload kisi-kisi di atas pada link berikut ini:
Download kisi-kisi UN Matematika jurusan Bahasa tahun pelajaran 2017/2018 (.pdf)

Terlihat kisi-kisi ujian nasional matematika di atas tidak jauh berbeda dengan ujian nasional sebelumnya. Tinggal sekarang yang dibutuhkan adalah banyak berlatih soal-soal yang sesuai dengan kisi-kisi tersebut. Jangan lupa mantapkan konsep, sebab walaupun soalnya diubah seperti apapun jika konsep kuat maka adik-adik pasti akan dapat menemukan jawabannya.

Demikianlah postingan saya kali ini tentang uian nasional matematika SMA 2017 jurusan Bahasa dan kisi-kisi Ujian nasional 2018 jurusan Bahasa, semoga bermanfaat sebagai tambahan sumber referensi untuk persiapan menghadapi ujian nasional mendatang. Semoga sukses.



Next article Next Post
Previous article Previous Post

2 Comment to "NASKAH SOAL UN MATEMATIKA SMA/MA JURUSAN BAHASA 2017 & KISI-KISI 2018"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel