SELAMAT DATANG DI BLOG X-XACTA CLUB: SUMBER DAN MEDIA BELAJAR ONLINE

SELAMAT DATANG DI BLOG X-XACTA CLUB: SUMBER DAN MEDIA BELAJAR ONLINE

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh, Hai semua, salam kenal. Alhamdulillah, Senang sekali rasanya saya akhirnya memiliki blog sendiri tentang Pendidikan dan Tutorial belajar. Nama saya Ahmad Pathoni atau dipanggil Thoni, seorang sarjana Pendidikan Matematika di sebuah Universitas di pulau Lombok, provinsi Nusa Tenggara Barat. Selain Matematika, saya juga gemar pelajaran eksak lainnya seperti fisika dan kimia. Pada postingan awal ini saya akan sedikit bercerita dan menjelaskan tentang Blog ini dan tujuan-tujuan ke depannya.

Pada awalnya blog ini dibuat untuk membantu siswa-siswa binaan penulis yang bergabung dalam klub/ bimbingan belajar yang penulis bina dalam  beberapa tahun terakhir ini. Namun, blog ini juga penulis dedikasikan untuk khalayak luas yang kiranya dapat menjadikan beberapa materi dalam blog ini sebagai tambahan sumber belajar alternatif terutama buat adik-adik yang akan menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional.

Blog ini penulis namakan X-Xacta Club sesuai dengan lembaga bimbingan belajar yang penulis bina. Adapun makna dari nama tersebut yakni X-Xacta merupakan padanan lain dari kata Eksakta sehingga akan merujuk ke pelajaran-pelajaran eksak. Huruf X pada awal kata menunjukkan ciri khas variabel populer pada pelajaran Matematika. Sehingga terkesan Matematika belum afdhol kalau belum ada x, y, z nya. Hehe.. Sementara Club sendiri bisa bermakna perkumpulan atau kelompok. Sehingga jika dimaknai secara sederhana, X-Xacta Club merupakan sebuah kelompok belajar untuk menelaah pelajaran-pelajaran eksak. Walaupun demikian, di dalam blog ini tidak hanya pelajaran eksak saja yang di telaah, melainkan juga pelajaran umum lainnya seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan lainnya.


 

Blog ini nantinya akan berisi artikel-artikel, kumpulan-kumpulan soal dan pembahasan, handbook, dan lain-lain yang dapat dimanfaatkan para pembaca terutama anak-anak siswa tingkat SD, SMP, dan SMA sebagai tambahan sumber belajar guna menghadapi ujian nasional dan SBMPTN. Selain itu juga beberapa materi untuk guru dalam Pendidikan Profesi Guru (PPG) juga tersedia di dalam blog ini. Beberapa tulisan dalam blog ini selain dapat dibaca secara online, juga dapat diunduh dalam bentuk pdf, doc, mp3, atau format file lainnya.

Isi blog ini kebanyakan merupakan pembahasan soal-soal ujian nasional yang penulis bahas dan susun sendiri. Ada yang diketik dan ada pula yang ditulis tangan. Sumber-sumber soal yang nantinya diposting di blog ini penulis dapatkan dari berbagai sumber baik melalui internet, arsip sekolah, dan kiriman rekan-rekan di media sosial. Terlepas dari itu semua, saya menyadari banyak kekurangan-kekurangan yang barangkali ditemui kedepannya, sehingga saya mengharapkan saran, masukan, dan diskusi santun dari teman-teman dan pengunjung semua. Harapan saya semoga blog ini dapat berkembang dan bermanfaat bagi kita semua.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh. Salam Hormat,
X-Xacta Club Founder
AHMAD PATHONI (aka THONY)
Facebook : X-Xactaclub
Instagram : @xacta 13
Email : ahmadpathoni86@gmail.com
Next article Next Post
This Is The Oldest Page

5 Comment to "SELAMAT DATANG DI BLOG X-XACTA CLUB: SUMBER DAN MEDIA BELAJAR ONLINE"

  1. Terima kasih mr.thony! Sangat membantu sekali buat belajar! Hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga Restya sudah mengunjungi blog X-Xacta Club ^_^

      Delete
    2. Hehehe. Iya! Terima kasih kembali :)

      Delete
  2. mantap Mr. Thon......
    blognya sangat membantu sekali
    semoga tetap diberi kesehatan agar tetap terus berkarya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel